Rabu, 20 Agustus 2014

University of Muhammadiyah Malang

Universitas Muhammadiyah Malang adalah salah satu Universitas swasta di Malang. Kampus UMM sering disebut sebagai Kampus Putih Universitas ini memiliki 3 kampus dengan letak kampus yang berbeda, kampus 1 terletak di Jl. Bandung No. 1 Malang Jawa Timur  Indonesia, kampus 2 terletak di Jl. Bendungan Sutami 188A Malang Jawa Timur Indonesia dan yang terakhir kampus 3 atau kampus pusatyang terletak di Jl. Raya Tlogomas No. 246 Malang Jawa Timur Indonesia. 

Kampus 1 adalah kampus yang dihuni oleh Pascasarjana, kampus 2 adalah kampus yang dihuni oleh fakultas-fakultas kesehatan, dan yang terakhir kampus 3 atau kampus pusat yang dihuni hampir semua fakultas kecuali kesehatan. UMM ini didirikan pada tahun 1964 yang sekarang sudah berumur 50 tahun. Dari ketiga kampus, kampus 3 adalah kampus yang paling besar. Di kampus 3 ini terdapat Theater Room UMM Dome yang sangat besar dan juga liki masjid yang dinamakan Masjid AR.Fachruddin. DI UMM ini hampir di seluruh wilayahnya terdapat Wifi Gratis. UMM ini juga menyediakan sepeda onthel yang digunakan untuk para mahasiswa yang berjalan kaki. Kampus ini memiliki banyak gedung-gedung yang cukup besar, ada juga danau buatan yang sangat luas.
Universitas Muhammadiyah ini memiliki rusunawa, rusunawa adalah asrama untuk mahasiswa yang berasal dari luar malang. UMM juga meiliki gedung P2KK sendiri yang berada di belakang kampus 3 UMM. Kini Sengkaling juga telah menjadi milik Universitas Muhammadiyah Malang. Universitas ini juga memiliki POM Bensin yang terletak di area pintu keluar depan kampus 3 UMM dan juga rumah sakit yang tidak jauh dari kampus 3 UMM. 
Setiap tahunnya Universitas ini menerima kurang lebih 6.500 mahasiswa baru dari pendaftar yang berjumlah hampir puluhan ribu pendaftar. Dan juga UMM ini memiliki akreditasi A , memiliki 52 program studi dan memiliki 5 jenjang pendidikan yaitu Diploma III (3 Program), Strata-1 (11 Fakultas, 34 Program Studi), Strata-2 (10 Program), Strata-3/Doktor (2 Program), Program Profesi (2 Prodi).
Beberapa foto Universitas Muhammadiyah Malang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar